PBWI Minta INASGOC Tetapkan Jadwal Resmi Wushu

Atlet wushu putri Indonesia, Felda Elvira Santoso
Sumber :
  • instagram.com/felda_elvira

VIVA – Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI) lega setelah venue untuk Asian Games 2018 cabang olahraga tersebut ditetapkan di kawasan Expo Kemayoran. Sebelumnya, pihak PBWI mengeluhkan soal kabar ada pergeseran venue.

Pj Gubsu Dorong Atlet Wushu Sumut Raih Prestasi di Kejuaraan IWAG 2023

Saat dikonfirmasi VIVA, Kamis, 1 Februari 2018, Sekjen PBWI, Ngatino menjelaskan, ia telah berbicara kepada Ketua INASGOC Erick Thohir terkait hal tersebut.

Pembicaraan itu dilakukan saat peresmian Sekretariat Chef de Mission (CdM) Asian Asian Games di Gedung Serbaguna di PTIK, Kebayoran Baru pada 26 Januari 2018.

Atlet Wushu Samuel Marbun Persembahkan Perak di Asian Games 2022

Dalam kesempatan itu, Ngatino meminta kepastian kepada Erick Thohir untuk venue dan waktu penyelenggaraan. Akhirnya ada kesepakatan untuk Wushu digelar 18 Agustus 2018.

"Kala itu, kami sepakat 18 Agustus 2018 untuk penyelenggaraan Wushu. Venue fixed di Expo Kemayoran," ujar Ngatino kepada VIVA.

Klasemen Medali Asian Games 2022: Indonesia Tertahan di Posisi 8, China Makin Unggul

Dia menambahkan, setelah pertemuan itu, Ngatino mendapatkan kabar bahwa ada pergeseran waktu penyelenggaraan. Awalnya tanggal 18 menjadi 27 Agustus, pihaknya pun meminta kembali INASGOC untuk memutuskan jadwal semula.

"Kami harap tak ada pergeseran lagi, kendati banyak cabang olahraga yang bakal digelar di bulan yang sama. Saya sudah chat lagi Pak Erick. Mudah-mudahan sesuai rencana," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024