19 Nomor Cabang Terima Pencairan Dana Pelatnas Asian Games

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengkonfirmasi sejumlah besaran dana yang telah diterima nomor cabang olaharaga untuk pemantapan performa jelang Asian Games 2018. Sebanyak 19 nomor cabang olaharaga terkonfirmasi menerima pencairan dana pelatnas dari 40 cabang olaharaga yang akan bertanding.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Angka 70 persen dari total alokasi dana setiap cabang olaharaga, telah siap dicairkan sejak pertengahan Januari 2018 lalu. Ada pun 70 persen anggaran yang dapat dicairkan tersebut meliputi kebutuhan untuk honorarium, suplemen, peralatan, akomodasi dan konsumsi, serta keperluan latih tanding luar atau dalam negeri/training camp.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menuturkan sejumlah nomor cabang olaharaga yang telah menerima dana tersebut dan aspek-aspek yang perlu jadi perhatian. 

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

"Sudah 19 nomor cabang olaharaga yang telah cair hingga 2 Februari lalu, sementara beberapa nomor lain sudah ada di KPPN (Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara) menunggu proses pencairan selanjutnya," ujar Gatot kepada VIVA, Senin 5 Februari 2018 di Gedung Kemenpora, Jakarta.

"Bagi yang belum masuk ke KPPN, ada yang tertunda karena kurang lengkap pada administarsi atau lainnya. Setiap cabang olaharaga beda-beda waktu pembayarannya, yang pasti semua mendapat 70%," tambahnya.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Nomor cabang olaharaga yang menerima pencairan pada 2 Februari antara lain adalah loncat indah, bisbol, sofbol, voli pantai, perahu naga, rowing, kano, layar, panjat tebing, pencak silat, sepakbola putra, sepakbola putri, sepaktakraw.

Sedangkan cabang olaharaga yang menerima pencairan dana pada akhir 31 Januari 2018 adalah renang indah dan tenis. Sementara bridge, judo, tinju dan pentathlon telah cair pada 30 Januari 2018.

Untuk 13 nomor cabang olaharaga lain yang pencairannya tengah dalam proses di KPPN yaitu berkuda, squash, golf, menembak, bola tangan, basket 5 on 5, basket 3 on 3, wushu, senam, paralayang, ju-jitsu, boling dan anggar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya