Merchandise Asian Games 2018 Bikin Turis Asing Tertarik

Merchandise Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nurhendra Saputra

VIVA – Penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang tinggal beberapa bulan lagi. Ajang olahraga empat tahunan ini adalah yang paling bergengsi di benua Asia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Asian Games akan berlangsung mulai 18 Agustus-2 September 2018. Untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut tidaklah murah, diperlukan biaya hingga triliunan rupiah.

Uang untuk penyelenggaraan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp5,6 triliun dan dana sponsor yang mencapau Rp1,1 triliun.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Salah satu cara untuk mendapatkan masukan di Asian Games adalah dengan menjual berbagai macam pernak-pernik. Mereka yang menginginkan merchandise sudah bisa mendapatkannya di FX Sudirman, Jakarta.

"Kami sudah mulai buka sejak 4 Januari di FX Sudirman ini. Selain itu ada di Pacific Place, Central Park dan Gandaria City," kata Selliana Putri, SPG toko Asian Games di FX Sudirman kepada VIVA, Selasa 6 Februari 2018.  

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Pernak-pernik yang dijual adalah, kaos, kemeja, bantal, sandal, gantungan kunci, jam meja dan masih banyak lagi. Selli menambahkan, untuk harga paling murah adalah Rp49.000 dan termahal Rp1,5 juta.

"Produk yang paling banyak dicari adalah, boneka (Bhin-Bhin, Atung, dan Kaka) kemudian kaos dan kemeja," tambah Selli.

Menurut Selli, antusias masyarakat untuk membeli memang sangat tinggi. Bahkan tidak hanya warga Indonesia saja, tapi juga turis asing.

Selli menjelaskan, produk yang dijual sebagaian besar memang dibuat di Indonesia. Boneka dibuat di Bandung, sedangkan kemeja dan kaos di buat oleh Sritex Solo.  

"Angka penjualan memang sangat tinggi. Nanti akan ada produk baru lagi. Buku, tas punggung, pin dan shoes bag," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya