Menanti Kiprah Eks Bintang MU di Tinju Profesional

Mantan pemain belakang Manchester United, Rio Ferdinand (kiri)
Sumber :
  • Twitter/@rioferdy5

VIVA – Setelah pensiun dari dunia sepakbola profesional, Rio Ferdinand diketahui melanjutkan profesinya sebagai komentator. Namun siapa sangka, mantan pemain belakang Manchester United ini ternyata akan melanjutkan karier di disiplin olahraga lainnya. Tinju. Ya, Ferdinand berambisi jadi petinju profesional.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Ferdinand memulai karier sepakbola profesional bersama West Ham United musim 1995/1996. Kemudian, Ferdinan melanjutkan karier bersama Leed United medio 2000 hingga 2002. Kiprah Ferdinand kian mengkilap saat jadi pemain belakang termahal di dunia, usai diboyong Manchester United awal musim 2002/2003. 12 musim membela MU, Ferdinand merasakan enam gelar juara Premier League, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Klub.

Musim 2014/2015 kemudian jadi akhir karier Ferdinand di dunia sepakbola. Setelah itu, Ferdinand melanjutkan petualangannya menjadi seorang komentator. Namun ternyata, bukan Ferdinand namanya jika tak suka tantangan. Pria berusia 39 tahun ini rupanya tengah mengasah kemampuan di dunia tinju. Diam-diam, Ferdinand punya ambisi untuk jadi petinju profesional.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Tak main-main, mantan kapten Timnas Inggris dan MU ternyata sudah lama berlatih bersama pelatihnya, Richie Woodhal. Dikatakan Richie, Ferdinand mengalami kemajuan pesat. Dengan fisik dan mental yang dimilikinya sebagai atlet sepakbola, Ferdinand dinilai bisa terjun ke dunia tinju profesional.

"Kemajuan Rio sangat luar biasa. Fokusnya adalah determinasi, dan tekad yang didapat olehnya dari karier sepakbola sangat bermanfaat. Kemajuannya, saya ingin Rio bisa mendapat pengalaman dari petarung lainnya," ucap Richie dikutip Express.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Sementara itu, Ferdinand mengaku sudah tak sabar ingin naik ke atas ring. Ferdinand merasa semua yang sudah disiapkan membuatnya mendapatkan energi baru untuk kembali menjadi seorang profesional.

"Saya sangat menikmati tantangan ini. Itu memberikan saya energi baru dan fokus bahwa Anda hanya bisa belajar sesuatu  untuk pertama kali. Saya senang melihat kemajuan ini dan secara fisik saya merasa sangat prima. Saya sudah tak sabar untuk melangkah ke bagian selanjutnya dalam petualangan ini," kata Ferdinand.

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024