Mungkinkah Meliburkan Sekolah saat Asian Games 2018?

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi
Sumber :
  • Twitter/@imam_nahrawi

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, butuh mengkaji keputusan untuk meliburkan anak sekolah saat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dia mengatakan masih terus menjalin komunikasi dengan pihak-pihak tertentu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Imam menjelaskan, kebijakan tersebut harus didukung dari beberapa instansi lainnya. Peran pemerintah daerah sangat berpengaruh dalam terwujudnya keputusan untuk meniadakan kegiatan belajar-mengajar selama Asian Games 2018 berlangsung.

"Masih kami bicarakan dengak pihak terkait seperti, Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemprov DKI, Kemendikbud dan lainnya. Karena harus ada persetujuan dari mereka," ujar Imam.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami sangat butuh dukungan mereka. Dan kami yakin keputusannya (meliburkan anak sekolah) bisa segera keluar secepatnya," tambahnya.

Sebelumnya, pihak DPR RI mencetuskan agar anak sekolah diliburkan. Kebijakan tersebut diharapkan menjadi solusi untuk mengurangi jumlah kepadatan lalu lintas di Jakarta dan Palembang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Wacana ini dipertimbangkan berdasarkan ketentuan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA). Yang mengharuskan jarak tempuh perjalanan atlet menuju venue maksimal 35 menit.

Namun, kebijakan tersebut bukan cuma untuk mengurangi jumlah kepadatan lalu lintas semata. Tetapi, bisa jadi bagian dari pendidikan olahraga sejak usia dini. Diharapkan para pelajar yang diliburkan sekolahnya bisa datang ke lokasi perhelatan.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024