Thailand Mundur dari Test Event Atletik

Test Event Atletik Jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Kontingen Thailand resmi mengajukan pengunduran diri dari test event Asian Games 2018 cabang olahraga atletik. Penyebabnya, mereka mempunyai agenda lain.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Sekretaris Jenderal Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Tigor Tanjung menerangkan, batalnya Thailand ikut di test event ini sangat mempengaruhi kualitas dari kompetisi. Karena ajang ini sebagai tolak ukur dan uji coba PASI menuju Asian Games 2018.

"Thailand mundur tiba-tiba mereka mengubah jadwal mereka ke luar negeri," ujar Tigor.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Ajang ini awalnya diikuti 11 negara, termasuk Indonesia. Namun, dengan mundurnya Thailand hanya akan tersisa 10 negara lainnya yakni, China, Jepang, Hong Kong, Taiwan, India, Sri Lanka, Filipina, Malaysia, dan Arab Saudi.

"Pengaruh sebenarnya buat kami karena mereka pasti menurunkan atlet utamanya juga. Jadi kami tidak bisa melihat kekuatan mereka seperti apa," ujar Tigor.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

"Tapi kita masih ada peserta lain seperti Jepang dan China, mereka kuat-kuat. Kami tak bisa bilang mana yang harus diwaspadai karena mereka bagus," lanjutnya.

Atletik merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada test event Asian Games 2018. Seluruh nomor akan berlangsung di lintasan SUGBK, Senayan, Jakarta, mulai dari 11-14 Februari 2018.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024