Sejumlah Cabang Olahraga Berebut Tempat Latihan di GBK

Persiapan saat test Event Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Menjelang gelaran Asian Games 2018, beberapa cabang olahraga meminta tempat berlatih di Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal dikatakan oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga, Mulyana.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mulyana mengatakan, salah satu cabang olahraga yang ingin berlatih di kawasan GBK adalah Senam. Mulyana menambahkan, Persatuan Senam Indonesia (Persani) sudah berkomunikasi dengan pihaknya.

"Sekarang ini atlet senam pria berlatih di Surabaya. Sedangkan putri di Pekanbaru Riau. Kami sudah usahakan dan berkirim surat kepada pengelola GBK dan menunggu keputusan," kata Mulyana di sela-sela acara Konferensi Pers Emtek Group sebagai pemegang hak siar Asian Games 2018, Kamis, 8 Februari 2018.
 
Menurut Mulyana, lokasi yang kemungkinan akan dipakai untuk latihan senam bekas GOR Asia Afrika, yang juga direnovasi buat persiapan Asian Games. Mulyana menambahkan, semua cabang olahraga yang akan bertanding di GBK, dapat berlatih di sana juga.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Mulyana menjelaskan, cabang olahraga senam sampai saat ini memang belum memiliki tempat latihan. Mereka hanya untuk sementara saja di dua tempat tersebut.

"Untuk Voli saat ini berlatih di Sentul. Bola basket di Hall A, renang tidak ada masalah. Atletik juga meminta berlatih di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kalau senang memang belum ada tempat latihan. Kami masih menunggu surat jawaban dari GBK," ujar Mulyana.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024