Asian Games 2018, Siman Kembali Bawa Bendera Indonesia

Perenang Siman Sudartawa kibarkan bendera Indonesia di pembukaan SEA Games 2017
Sumber :
  • ANTARA Foto

VIVA – Perenang andalan Indonesia, Siman Sudartawa, kembali mendapat kehormatan untuk menjadi pembawa bendera Merah Putih. Setelah di SEA Games 2017, kali ini Siman dipercaya membawa bendera Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Siman menyatakan, hal tersebut diketahuinya pada Rabu 7 Februari 2018. "Ada yang hubungi, dan ya saya yang bawa bendera Indonesia," ujar Siman.

Membawa Sang Saka Merah Putih di depan atlet Indonesia lainnya, Siman mengaku tak terbebani. Pria 23 tahun itu merasa tak perlu ada persiapan khusus demi melakoni tugas ini.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Tak ada beban bawa bendera. Tinggal bawa saja, tak ada persiapan khusus," kata Siman.

Namun, ada satu permintaan Siman kepada pihak panitia sebelum menjalankan tugas pembawa bendera Indonesia. Siman berharap ada rehat yang diberikan usai pembukaan Asian Games yang digelar 18 Agustus 2018.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Jangan habis opening ceremony, besok langsung tanding seperti di SEA Games 2017. Kalau ada istirahatnya kan lumayan," jelas Siman.

Sebenarnya, bukan cuma di SEA Games 2017 saja Siman bertugas menjadi pembawa bendera Indonesia. Di Asian Games 2014 dan Olimpiade London 2012, Siman mengemban tugas serupa. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024