INFOGRAFIK: Jadwal 'Pemanasan' Asian Games 2018

SUGBK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Asian Games 2018 Jakarta-Palembang akan digelar pada 18 Agustus-2 September 2018. Menuju event sesungguhnya, digelarlah Test Event sebagai “pemanasan”.

Test event Asian Games 2018 digelar mulai 8 hingga 15 Februari 2018. Berbagai cabang olahraga dipertandingkan untuk meninjau kesiapan venue dan fasilitas penunjang lainnya.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tercatat, ada delapan cabang olahraga yang bakal melakukan test event kali ini yaitu, tiga cabang olahraga terukur, tiga cabang olahraga beladiri, dan dua cabang olahraga permainan.

Tiga cabang olahraga terukur adalah angkat besi, panahan, dan atletik, lalu tiga cabang olahraga beladiri adalah taekwondo, pencak silat, dan tinju. Dari cabang olahraga permainan ada bola basket dan voli indoor. Dan ini adalah test event terakhir menuju AG 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Tujuan digelarnya test event ini adalah menguji seberapa siap Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games dari sisi infrastruktur, sumber daya manusia, dan elemen pendukung lainnya.

Selain itu, test event juga bisa dijadikan tolak ukur sejauh mana persiapan para atlet untuk berlaga di Asian Games. Mengingat kontingen Merah Putih dibebani target untuk meraih posisi 10 besar. Sebelum event sesungguhnya, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan pemanasan di Test Event Asian Games 2018, dan inilah jadwalnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang


 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024