Test Event Pencak Silat, Penonton Membludak

Tes even Asian Games cabor Pencak SIlat
Sumber :
  • VIVA / Riki Ilham Rafles

VIVA – Test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga Pencak Silat dibuka di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Sabtu 10 Februari 2018. 

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Ribuan penonton yang berasal dari berbagai perguruan di Jakarta, turut meramaikan. Tidak cuma itu, siswa dari beberapa sekolah di Jakarta Timur, juga menonton. Mereka mengaku antusias melihat atlet Indonesia unjuk kemampuan.

Diakui Sunarno, selaku panitia dari Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), jumlah penonton yang hadir di luar dugaan mereka. Dari 1.500 undangan yang disebar, kini ada sekira 3.000 yang hadir.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

“Kita sebenarnya mengundang untuk 1.500 penonton, tapi yang daftar sekarang sampai 3.000. Mungkin karena mereka penasaran ingin menonton atlet silat kita di level internasional,” kata Sunarno, kepada VIVA. 

Tes even Asian Games cabor Pencak SIlat

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Meski jumlah penonton yang hadir melebihi ekspektasi panitia, namun Sunarno memastikan takkan ada yang terbengkalai. Pihaknya sedang mengatur ulang posisi duduk di tribun.

“Kita sekarang sedang mengatur ulang. Tetapi, penonton pasti bisa masuk ke venue semua,” tambahnya.

Selain Indonesia, negara lain yang ambil bagian dalam test event Pencak Silat adalah Malaysia, Laos, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, India, Jepang, Korea Selatan, dan Kyrgizstan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya