Nomor Poomsae Bisa Jadi Lumbung Emas Taekwondo Indonesia

Para kontingen Taekwondo Indonesia di Tes Event Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA - Medali emas berhasil disumbang oleh Kontingen Taekwondo Indonesia di ajang Test Event Asian Games 2018, di nomor Poomsae. Berlaga di Hall B JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Februari 2018, Muhammad Alfi dan Defia Rosmaniar jadi yang terbaik di nomor Poomsae putra Dan putri.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Medali emas pertama Indonesia di ajang Test Event 2018 di Sumbang Alfi di nomor Poomsae individu putra. Alfi mampu mempersembahkan emas pertama bagi Indonesia, setelah mengalahkan wakil Hongkong, Choy Cheuk Yin.

Kemudian, Defia juga berhasil mengikuti jejak Alfi meraih emas. Defia mempersembahkan emas kedua di ajang ini, setelah mengalahkan atlet Malaysia Khim Wen Yap di partai final.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Keberhasilan dua atlet taekwondo Indonesia di nomor poomsae, jadi bukti kesiapan jelang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dikatakan Pelatih Kepala Taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia, nomor poomsae bisa jadi lumbung emas Indonesia di Asian Games nanti.

Alasannya, nomor poomsae di Test Event dan Asian Games, jadi turnamen poomsae pertama di dunia.  Diungkap Rahmi, negara kuat sekaliber Korea Selatan saja belum sepenuhnya maksimal di nomor ini.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ini (turnamen nomor poMemang nomor poomsae ini baru. Kami dapat kabar kalau Korea (Selatan) juga belum ada timnya. Tapi Kita mesti tetap waspada. Ada beberapa negara lain yang juga sudah menyiapkan diri di poomsae," kata Rahmi kepada wartawan.

"Yang jelas, kami memasang target satu medali emas dari (nomor) poomsae. Semoga kami bisa mencapai target satu emas di Asian Games nanti," ujarnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024