Prabowo Ingin Pencak Silat Juara Umum Test Event Asian Games

Pertandingan pencak silat dalam test event Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga pencak silat resmi digelar pada Sabtu 19 Februari 2018. Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, dipilih sebagai lokasi perhelatan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dalam ajang kali ini, sebanyak 10 negara turut ambil bagian. Selain Indonesia, ada pula Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Laos, Thailand, India, Kyrgizstan, Jepang, danKorea Selatan.

Dari 10 negara peserta, total ada 91 atlet yang akan bertanding. Mereka memperebutkan gelar juara pada 17 nomor putra, dan 13 putri.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Sebagai tuan rumah, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat (PB IPSI), Prabowo Subianto menginginkan gelar juara umum. Apalagi, dari sini bisa dilihat kesiapan tim menuju Asian Games 2018 mendatang.

"Pak Prabowo minta kita untuk jadi juara umum. Mari kita lihat saja bagaimana sampai hari terakhir," ujar Ketua Harian PB IPSI, Edhy Prabowo kepada wartawan.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Edhy mengakui memang tak mudah bagi tim pencak silat Indonesia untuk bisa menjadi juara umum. Karena negara pesaing dipastikan bakal tampil maksimal juga.

Akan tetapi, Edhy merasa optimistis meraih target yang dicanangkan oleh Prabowo. Sebab, atlet pencak silat Indonesia tetap menjadi unggulan.

"Memang tidak mudah karena tiap negara pasti ingin jadi juara, tentu akan banyak tantangan. Yang jelas, dari perhitungan kami sekarang, atlet Indonesia tetap unggulan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya