Dua Emas Indonesia Jadi Aksi Pembuka Test Event Angkat Besi

Upacara penyerahan medali test event Asian Games 2018 cabang angkat besi
Sumber :
  • viva.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Test Event Asian Games 2018 cabang olahraga angkat besi sudah digelar. Pertandingan di nomor 48kg putri dan 53kg putri, jadi yang pertama digelar di Hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 11 Februari 2018.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Lifter andalan Indonesia, Sri Wahyuni Agustiani, sukses meraih medali emas pertama di cabang olahraga angkat besi, setelah menjadi yang terbaik di nomor 48kg putri. Wahyuni jadi yang terbaik di nomor ini dengan total angkatan 187kg.

Sementara itu, lifter putri Indonesia lainnya, Yolanda Putri, meraih medali perunggu di nomor ini. Yolanda berada di urutan ketiga dengan total angkatan 158kg. 

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Lifter Thailand, Charipan Nanthawong, menempati posisi kedua di nomor 43kg. Charipan berhak mendapat medali perak setelah mencatat total angkatan 181kg.

Atlet angkat besi putri Indonesia juga merajai nomor 53kg. Adalah Dewi Safitri, lifter berusia 25 tahun yang mampu menyumbang emas kedua di cabang olahraga angkat besi. Dewi menyabet emas setelah mencatat total angkatan terbaik, 184kg.

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha

Lifter putri Indonesia lainnya, Syarah Anggraini, berhasil menempati posisi kedua dan berhak mendapatkan medali perak. Syarah berada di posisi kedua dengan catatan total angkatan 180kg.

Catatan poin Syarah unggul jauh dari lifter asal Malaysia, Sharifah Inani Najwa, yang berada di posisi ketiga, dengan total angkatan 161kg.

Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024