Eko Yuli dan Surahmat Tambah Pundi Emas Indonesia

Eko Yuli Irawan (kiri) saat tampil di Test Event Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA - Lifter putra andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, menambah pundi emas Kontingen Angkat Besi Indonesia. Tampil di nomor 62 kg putra, Eko sukses menjadi yang terbaik. Medali emas lainnya juga disumbangkan oleh lifter Surahmat Bin Suwoto Wijoyo.

Sosok Lisa Rumbewas, Legenda Angkat Besi Indonesia Peraih 3 Medali Olimpiade

Dalam pertandingan yang digelar di Hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu 11 Februari 2018, Eko mampu mencatat total angkatan terbaik, 295 kg. Sementara itu, medali perak jatuh kepada lifter Indonesia lainnya, Muhammad Purkon. Purkon mencatat total angkatan terbaik kedua, 276 kg.

Di urutan ketiga dan berhak memperoleh medali perunggu adalah atlet asal Thailand, Aekkharat Ratcharak. Ratcharak berdiri di posisi ketiga dengan total angkatan 245 kg.

KONI: Meninggalnya Lisa Rumbewas Jadi Duka Mendalam Bagi Olahraga Papua

Sementara itu, Surahmat menjadi yang terbaik di nomor 56 kg putra, dengan total angkatan 259 kg. Sumbangan satu emas Eko menambah pundi medali Indonesia dari cabang olahraga angkat besi, dengan catatan 4 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Sebelumnya, Kontingen Angkat Besi Indonesia sudah menyumbang 2 emas, lewat Sri Wahyuni Agustiani di nomor 43 kg putri, dan Dewi Safitri di nomor 58 kg putri. (ase)

Lifter Indonesia Satrio Adi Nugroho Rebut Perak di IWF Grand Prix II di Doha
Magnus Iron Games

Magnus Iron Games Cetak Sejarah Dunia Powerlifting Indonesia

Tahun ini, Magnus Iron Games mencetak sejarah baru. Sebab, mereka menggelar pertandingan powerlifting untuk umum terbesar yang pernah ada di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024