Indonesia Tambah Torehan Emas di Cabang Atletik

Maria Londa (baju merah) meraih medali emas di Test Event Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Yudhi

VIVA - Indonesia menambah perolehan medali emas di cabang atletik melalui Maria Londa. Dia menjadi yang terbaik di nomor lompat jauh ajang test event Asian Games 2018, Minggu 11 Februari 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, lawan Londa hanya dua atlet dari negara yang sama, yaitu India. Atlet asal Bali tersebut tampak tidak meyakinkan di beberapa lompatan awal.

Bahkan jarak lompatannya masih kalah dari wakil India, Varakil Neena, hingga lompatan ke-5. Beruntung di lompatan terakhir dia mampu menunjukkan kualitasnya dan berhasil mencapai loncatan terjauh dengan 6,43 meter.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dia berhak meraih medali emas. Di posisi kedua ditempati oleh Varakil Neena dengan 6,42 meter dan di posisi ketiga diraih Nayana James dengan 6,16 meter.

"Untuk pencapaian sekarang saya hanya puas sebesar 60 persen. Ini adalah awalan karena lawannya juga baru dua atlet," kata Londa kepada VIVA.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya juga belum berlatih secara penuh karena kan cedera dan baru kembali pada Desember 2017 lalu," lanjut dia. (ase)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024