Test Event AG, Harga Makanan di JIEXPO Naik Gila-gilaan

Pedagang makanan di JIEXPO saat test event Asian Games
Sumber :

VIVA – Gelaran Test Event Asian Games 2018 yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, memang jadi momentum meraup untung bagi para pedagang. Namun siapa sangka, para pedagang di sini justru menjual makanan dan minuman dengan harga yang sangat mahal.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Lewat pantauan VIVA, sejumlah pedagang tampak berjualan di sekitar Hall A, B, dan C, JIEXPO. Berbagai jenis makanan dan minuman dijual di beberapa tempat, dengan varian yang berbeda. 

Namun, harga makanan dan minuman yang dijual terbilang sangat mahal. Secangkir kopi hitam misalnya. Jika membeli di luar area JIEXPO, harga kopi hitam hanya seharga Rp3000,00. Namun di dalam JIEXPO, harga secangkir kopi mencapai Rp15.000,00.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Pun dengan makanan. Nasi rames misalnya. Nasi rames biasa dijual di warung makan dengan kisaran Rp15.000,00 hingga Rp20.000,00. Namun di JIEXPO, harga nasi rames mencapai Rp40.000,00.

VIVA mencoba menanyakan kepada pedagang, mengapa menjual harga makanan dan minuman dengan harga yang sangat mahal. Indah (37), salah satu pedagang mengatakan, ia mengambil untung lantaran jarak tempat makan dan minum di luar JIEXPO jaraknya sangat jauh.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kalau aji mumpung ya," kata Indah kepada VIVA sambil tertawa.

"Kalau keluar kan orang-orang pengunjung jalannya jauh. Jadi, Kita coba manfaatin itu saja. (Dagangan) macem-macem sih. Ada nasi rames, siomay, dimsum, minuman-minuman juga ada. (Adanya Test Event) ya lumayan lah. Makanya kita manfaatin," ujarnya.

Sementara itu, Rendy (30), salah satu penonton cabang olahraga tinju Test Event, mengeluhkan harga makanan dan minuman yang mahal di JIEXPO. Rendy mengaku kaget harga secangkir kopi hitam bisa mencapai Rp15.000,00.

"Gila, emang mahal banget. Saya tadi beli kopi hitam harganya Rp15.000,00. Biasanya paling mahal Rp5000,00. Ini naiknya sampai lima kali lipat. Ya, mau gimana lagi. Di sini beli-beli makanan minuman jauh. Makanya mahal-mahal," kata Rendy kepada VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya