Test Event Asian Games Angkat Besi, Indonesia Tambah 2 Emas

Angkat Besi Test Event Asian Games
Sumber :
  • Radhitya Andriansyah

VIVA – Medali emas kembali disumbangkan cabang olahraga angkat besi pada  Test Event Asian Games 2018. Kontingen Angkat Besi Indonesia menambah dua medali emas, masing-masing dari kelas 75 kg putri, dan kelas di atas 75 kg putri.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Emas perdana di hari kedua gelaran Test Event Asian Games cabang olahraga angkat besi, disumbangkan oleh lifter Gusti Melinda. Tampil di Hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 12 Februari 2018, Melinda mampu mengalahkan atlet angkat besi Malaysia, Jabriella Teo Samuel. Melinda mampu mencatat total angkatan 204 kg. 

Sementara Jabriella hanya mampu mencatat total angkatan 179 kg. Selain Jabriella, medali emas juga diraih litfter putri Indonesia lainnya, Nurul Akmal. Nurul yang turun di kelas di atas 75 kg, sukses mengalahkan lifter Malaysia, Siti Aisyah MD Rosli. 

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Nurul mampu mencatat total angkatan 250 kg. Catatan tersebut unggul jauh atas total angkatan Rosli yang hanya mencatat 199 kg.

Dua emas yang disumbang Malinda dan Nurul, menggenapkan catatan 7 emas dari cabang angkat besi. Total angkatan besi sudah menyumbang 7 emas 2 perak, dan 2 perunggu. (one)
 

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024