Kisah Nurul Akmal Sabet Emas Test Event di Hari Istimewa

Nurul Akmal (kiri)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Bukan cuma keberhasilan meraih medali emas di ajang Test Event Asian Games 2018 yang membuat Nurul Akmal bahagia. Suka cita meliputi lifter putri Indonesia itu setelah jadi yang terbaik di hari ulang tahunnya.

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Nurul sukses mempersembahkan emas cabang olahraga angkat besi kelas di atas 75 kg, dalam pertandingan di Hall A2 JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 12 Februari 2018. 

Nurul sukses mengalahkan wakil Malaysia, Situ Aisyah MD Rosli. Nurul mampu mencatat total angkatan 250 kg, di mana catatan tersebut jadi yang terbaik di kelas ini.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Kebahagiaan Nurul bertambah saat rekan-rekannya di Timnas Angkat Besi Indonesia mengucapkan selamat ulang tahun, saat Nurul berdiri di podium tertinggi. Air mata bahagia pun menetes. Ternyata, Nurul memang tengah berulang tahun yang ke-24.

Setelah itu, kebahagiaan Nurul kian besar setelah Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Indonesia (PB PABBSI), Laksamana Madya (Purn) Joko Pramono, memberikan kue ulang tahun lengkap dengan lilin.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

"Senang sekali rasanya, sampai bingung mau ngomong apa. Bangga rasanya bisa dapat emas di hari ulang tahun saya. Ini ulang tahun saya ke-24, dan rasanya spesial banget. Harapannya, semoga saya bisa pertahankan ini, dan bisa berbuat yang terbaik di Asian Games nanti," ujar Nurul. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024