Atletik Indonesia Melempem di Hari Kedua Test Event AG 2018

Ilustrasi test event Atletik Jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga atletik sudah memasuki hari kedua, Senin 12 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Akan tetapi, perolehan medali masih minim.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hanya dua medali perak yang berhasil didapatkan kontingen Indonesia. Eki Febri Ekawati menyumbangkan melalui nomor tolak peluru, dan satu lagi dari Alvin Tehupeiory di 400 meter lari gawang.

Hasil ini berbanding terbaik dengan raihan pada hari pertama di mana Indonesia mendulang satu emas, dua perak, dan dua perunggu.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Hasil ini wajar, karena kondisi fisik saya juga kurang bagus. Kebetulan ini test event, ketika disuruh datang, ya saya datang saja," ujar Eki Febri usai pertandingan.

Eki Febri mencatatkan jauh tolakan 15,32 meter. Sedangkan lawan satu-satunya di nomor ini, Tianqian Guo asal China mampu memetik 17,32 meter.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Hasil minor juga dicatatkan pelari gawang putra Indonesia, Andrian dan Halomoan Edwin Binsar. Keduanya tidak bisa bersaing dengan wakil India dan Arab Saudi yang jadi penguasa.

Dari nomor lompat jauh, Sapwaturrahman dan Suwandi Wijaya tak bisa berbuat banyak. Mereka harus mengakui keunggulan wakil China, Zhang Yaoguang yang jadi juara.

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023