Venue Panahan Asian Games 2018 Banyak Kekurangan

Manajer venue pertandingan panahan, Tatang Feri Budiman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham

VIVA - Test event Asian Games 2018 cabang olahraga panahan masih akan berlangsung hingga 15 Februari 2018. Venue yang baru saja direnovasi memberi nuansa yang berbeda.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Akan tetapi, hasil renovasi belum maksimal. Manajer venue pertandingan panahan, Tatang Feri Budiman, membeberkan apa saja kekurangan yang dia temui.

"Fasilitas masih kurang, misalnya dining hall. Harusnya untuk kapasitas 400 orang, tapi sekarang baru menampung 137 orang," kata Tatang.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk mengatasi keterbatasan tersebut, Tatang sudah memiliki rencana. Dia akan membuka tambahan dining hall di lahan belakang lapangan hoki.

Kekurangan lainnya adalah tidak adanya toilet. Dan hal tersebut yang paling dikeluhkan para penonton sepanjang tiga hari test event Asian Games 2018 panahan begulir.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Mungkin kami akan pasang 20 sampai 30 toilet portable. Sekalian ditambah musala," imbuh Tatang.

Tinggi tribun juga dirasa masih kurang. Karena saat ini tingginya cuma 180 sentimeter. Karena masalah itu, wartawan dan pelatih dari Hong Kong menjadi korban, kepalanya terbentur atap.

Terkait dengan pertandingan, masalah drainase mesti segera diatasi. Atlet banyak yang mengeluh karena banyaknya genangan air.

"Atlet mengeluh lapangan ada genangan air. Kami sudah tahu titik-titiknya yang akan diperbaiki dan buat serapan air," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya