Tersetrum, Atlet Indonesia Terancam Absen di Asian Games

Pedayung Indonesia, Dewi Yuliawati.
Sumber :
  • Reuters/Gonzalo Fuentes

VIVA – Atlet dayung putri Indonesia, Dewi Yuliawati mengalami nasib nahas. Dia mengalami kecelakaan, ketika melakukan pemusatan latihan pada Minggu 11 Februari 2018 lalu. 

24 Atlet Dayung Indonesia Kejar Target Lolos Kualifikasi Olimpiade 2024

Saat menggelar Pelatnas di Waduk Situ Cileunca, Pandeglang, Bandung, dia tersengat aliran listrik. Dia, kemudian mengalami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya. 

Atas insiden tersebut, Dewi kemungkinan besar tidak bisa turun di Asian Games 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI), Agus Budi Aji. 

Asian Games 2022: Wushu dan Dayung Buka Keran Medali Indonesia

"Kami terus memantau kondisi Dewi. Jika memang keadaannya tidak memungkinkan untuk turun di Asian Games, kami akan mencari pelapis untuk di nomor rowing," kata Agus kepada VIVA, Selasa 13 Februari 2018. 

Lebih lanjut, Agus yang juga menjadi pelatih Pelatnas nomor Rowing mengaku sudah memiliki firasat, sebelum kejadian yang menimpa sang atlet. 

Dayung Sabet Perunggu Asian Games 2022, Determinasi Jadi Kunci Chelsea/Mutiara

"Dewi memang dalam tahap penyembuhan penyakit pinggang dan saya bilang libur saja kalau tidak siap. Cuaca juga saat itu sedang tidak bagus karena hujan melulu," lanjut dia.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024