Panahan Sulit Penuhi Target Medali di Asian Games

Tim putra panahan Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Cabang panahan belum juga menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang Test Event Asian Games 2018. Hingga Rabu 14 Februari 2018, kesempatan mereka untuk mendapatkan medali hanya ada pada nomor recurve putra. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menjadi pertanyaan besar bagi skuat panahan, sebab di Asian Games 2018 mereka mendapat tugas berat yakni meraih dua medali emas. Hal ini diungkapkan oleh manajer tim panahan Indonesia, Freddy Rosandi. 

Ia pun menyebut bahwa hasil tim yang dipimpinnya itu dalam Test event ini bukanlah menjadi sebuah patokan. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Kami berharap di Asian Games, kami bisa mencapai yang terbaik. Kita kan tuan rumah, tentunya prestasi yang bisa kita banggakan untuk bangsa dan negara," kata Freddy kepada VIVA

"Dari segi target adalah meraih dua emas. Memang berat, tapi kami akan berusaha," lanjut dia. Sejauh ini Tim Merah Putih baru mendapat medali perak di nomor recurve campuran dan satu medali perunggu di nomor recurve putri.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sepanjang sejarah keikutsertaan di Asian Games, skuat panahan menyumbang 2 perak dan 1 perunggu. Kondisi ini sedikit ironis, mengingat panahan punya koleksi medali perak Olimpiade Seoul 1988 melalui trio srikandi (Lilies Handayani, Nurfitriyana, Kusuma Wardhani) dan kerap rutin mengirim tim ke pentas Olimpade. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024