Indonesia Kembali Gagal Rebut Emas Test Event Panahan

Atlet Panahan Indonesia Riau Ega Agata (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Indonesia belum bisa menorehkan prestasi terbaiknya di cabang olahraga panahan. Skuat Merah Putih takluk dari tim Taiwan dalam perebutan medali emas nomor Recurve putra pada Rabu 14 Februari 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Laga ketat tersaji di awal laga di mana kedua tim meraih raihan poin berimbang di set pertama dengan 50-50. Pada set kedua, Indonesia unggul tipis dengan 51-49. 

Namun, tim Indonesia yang diperkuat Bagas Aviyanto, Subekti Okka Bagus dan Agata Salsabilla Riau Ega menyerah pada dua set terakhir 51-53 dan 53-54. Hasil ini menjadikan Indonesia hanya mampu meraih medali perak. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menanggapi pencapaian tersebut, Agata mengaku cukup puas. Dia akan membalasnya dengan prestasi di ajang sesungguhnya pada Asian Games 2018. 

"Bagi saya hasil ini cukup bagus, lebih baik kalah sekarang dari pada kalah di Asian Games 2018. Memang cuacanya tadi itu tidak bisa diprediksi, saya sudah yakin dengan bidikan namun hasilnya berbeda," ungkap Aga kepada wartawan. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Namun Alhamdulilah kami bisa melawan juga kontra Taiwan. Mereka itu tim bagus baik secara individu atau tim," lanjut dia. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024