Dua Medali Emas Indonesia Ditambah dari Cabang Atletik

Ilustrasi test event Atletik Jelang Asian Games 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Indonesia menambah torehan medali emas cabang atletik di nomor 4x100m relay pria pada Rabu 14 Februari 2018. Tim Merah Putih mengandaskan perlawanan dua pesaingnya dan Sri Lanka, Malaysia, Taiwan, serta India. 

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Indonesia yang diwakili oleh Fadlin, Zohri Lalu Muhammad, Rimbawan Eko, dan Boby Yaspi mencatatkan waktu 39,07 detik. Sementara itu, di posisi kedua dihuni oleh Sri Lanka dengan 39,71 disusul oleh Malaysia dengan 39,91 detik. 

"Hari ini lumayan lancar karena persiapan juga sudah lama. Sekarang dalam tahap kekompakan karena masih adaptasi dengan lari awal. Kami masih cari formasi terbaik," kata Fadli kepada wartawan. 

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Sri Lanka lawan yang bagus, khususnya dalam kualitas individu. Tapi kami tadi tampil lebih kompak," tuturnya. 

Di nomor putri 4x100m relay, Indonesia juga meraih medali emas. Mereka tidak memiliki saingan lain karena hanya ada Indonesia di nomor tersebut. 

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Indonesia yang diwakili oleh Agreta Jeany Amelia, Yuliana, Murtiningsih, dan Satriani mencatatkan waktu 46,42 detik. Atas hasil tersebut, tim Merah Putih secara keseluruhan meraih empat medali emas di cabang atletik. (art)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024