Tak Bermasalah, Venue Voli Asian Games Ada di 2 Lokasi Ini

Bola Voli Putra Asian Games Invitation Tournament
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Technical Delegate cabang olahraga voli, Shamrit Wongprasert, mengaku puas dengan dua venue yang diajukan oleh INASGOC. Menurutnya, Jakarta Convention Center dan Tennis Indoor Senayan, sudah memenuhi standar yang ditetapkan Federasi Voli Asia (AVF).

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Sebenarnya ada beberapa hal yang disoroti oleh Shamrit dari dua venue tersebut. JCC, memang diakuinya bukan lokasi yang biasa menggelar pertandingan olahraga.

Namun, Shamrit menilai ruangannya luas dan bisa direkayasa oleh INASGOC untuk dijadikan arena pertandingan. Fasilitasnya pun lengkap.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Di sisi lain, Tennis Indoor masih sedikit bermasalah dengan kamar ganti yang sebenarnya memiliki sedikit shower room.

"Itu bukan masalah besar sebenarnya. Jadi, saya rasa semua bisa berjalan. Saya puas dengan kondisi dua venue ini," ujar Shamrit, Kamis 14 Februari 2018.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Rencananya, ada 16 tim putra dan 12 tim putri yang bakal berpartisipasi di cabor voli Asian Games 2018. Tapi, terkait jumlah peserta pria, bisa saja bertambah menjadi 20.

Potensi itu muncul karena komposisi poin di peringkat AVF yang terbilang tipis. "Peringkat pertama hingga 12 jaraknya sangat tipis. Maka dari itu, bisa jadi 20 tim pria yang ikut Asian Games," kata Shamrit.

Andai peserta tim pria bertambah, pola pertandingan bisa saja berubah. Setiap harinya, bisa jadi ada 10 pertandingan dari dua venue.

Namun, jika cuma 16 tim pria yang bertanding, jumlah laga hanya delapan per harinya dari dua venue.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya