Para Pendekar Silat Butuh Tantangan Lebih

Pencak silat Indonesia gondol empat medali di test event Asian Games.
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

VIVA – Tim regu putra pencak silat seni Indonesia sukses meraih medali emas test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Mereka menyisihkan wakil dari Singapura.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Tampil di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 14 Februari 2018, Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok, tampil gemilang. Mereka mengumpulkan 466 poin.

Meski begitu, Nunu mengaku belum puas dengan hasil yang diraih. Dia berharap masih bisa terus mengasah kemampuan jelang Asian Games 2018 bergulir.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Try out kami sangat butuhkan, lima bulan ke depan, kalau latihan terus kan kami jenuh. Kadang juga permainan kami bisa saja naik-turun, jadi memang butuh try out sampai jelang Asian Games,” kata Nunu.

Dalam waktu dekat, rencananya para atlet pencak silat Indonesia akan dikirim ke luar negeri. Kejuaraan di Malaysia dan Belgia akan dilanjutkan dengan pemusatan latihan di Korea Selatan.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Ajang pencak silat baru akan pertama kali dipertandingkan di Asian Games. Dan bagi para atlet, tekad untuk mencatatkan sejarah menjadi motivasi tersendiri.

Apalagi publik Tanah Air terlihat antusias menyaksikan para atlet berlaga. Mereka tidak pernah berhenti memberi suntikan semangat.

“Dukungan suporter lebih menguntungkan. Kami lebih semangat lagi. Kami sudah pernah raih medali emas SEA Games 2017, nanti kami ingin mempertahankan di Asian Games,” tutur Asep.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya