Mario Blasius, Petinju Tembus Final Test Event Asian Games

Test Event Asian Games, Tinju
Sumber :
  • Radhitya Andriansyah

VIVA – Kontingen Tinju Indonesia berpeluang besar meraih medali emas di test event Asian Games setelah petinju putra, Mario Blasius Kali, menjejakkan kaki di partai final. 

Kisah Petinju Fiji Nathan Masuk Islam, Begini Awal Mulanya

Tampil di Hall C JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 14 Februari 2018, Mario mampu mengalahkan petiju Jepang, Tsuboi Tomoya, dengan skor 3-2. Mario memetik kemenangan dalam laga di kelas terbang light 46-49kg.

Lima juri memberikan nilai keunggulan di tiga ronde untuk petinju 23 tahun asal Indonesia. Lima juri memberikan nilai 30-27, 28-29, 28-29, 29-28, dan 29-28.

Denny Sumargo Latihan Tinju 3 Bulan demi Dalami Peran Ellyas Pical

Di partai final, Mario akan berhadapan dengan petinju asal India, Shyam Kumar Kakara. Shyam lolos ke partai final usai menang Walk Out (WO), atas wakil Malaysia, Muhammad Fuad Mohd Redzuan. Laga final, akan digelar di Hall C JIEXPO, Jumat 15 Februari 2018.

Sementara itu,  Matius Mandiangan, gagal melaju ke partai final. Turun di kelas 60kg putra, petinju asal Nusa Tenggara Timur kalah Technical Knock Out (TKO), dari wakil Jepang, Rentaro Kimura.

Bukan Pegulat atau Petinju, Ini Definisi Orang Terkuat Menurut Rasulullah

Atas kekalahan ini, sudah tiga wakil Indonesia yang gugur di babak semifinal. Sebelumnya, dua petinju putri Indonesia Aldryani Beatrichx Sugoro dan Novizar Maulina, terhenti langkahnya di babak semifinal. Beatrichx kalah sari wakil Cina Taipei, Yu Ting-Lin. Sementara Novizar kalah dari petinju Thailand, Nilawan Techasuep.

Series Ellyas Pical.

Resmi Tayang, Series Ellyas Pical Suguhkan Tontonan Inspiratif dan Menghibur

Rumah produksi Falcon Pictures merilis series terbaru berjudul Ellyas Pical. Series tersebut menyuguhkan kisah inspiratif tentang kehidupan petinju legendaris Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024