Pencak Silat Tambah 4 Medali Emas Test Event Asian Games

Pertandingan pencak silat dalam test event Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Kontingen Indonesia di nomor pencak silat tanding sukses menyabet empat medali emas test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis 15 Februari 2018.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Medali emas perdana Indonesia disumbangkan oleh Eko Febrianto yang turun di kelas J. Dia mengalahkan pesilat asal Malaysia, Mohd Khaizul Yaacob.

Lalu disusul oleh Nirmalasari Octaviani yang bermain di kelas B putri usai menang atas pesilat Filipina, Princesslyn Enopia. Emas ketiga pencak silat tanding dipersembahkan oleh Yachser Arafa di kelas C putra.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Pesilat berusia 24 tahun itu sukses mengatasi perlawanan dari wakil Thailand, Islamee Wani. Kemenangannya pun meyakinkan, karena lima juri menyatakannya unggul poin.

Komang Harik Adi Putra yang turun di kelas E putra juga meraih medali emas. Di laga final, dia berhadapan dengan pesilat asal Malaysia, Mohd Al Jufferi Jamari.

Kenapa Pasukan TNI Kopassus Disegani Tentara Asing? Ini Penjelasannya

Dengan tambahan dari nomor tanding, berarti kontingen Indonesia di test event Asian Games 2018 pencak silat mengantongi delapan medali emas. Karena sehari sebelumnya, nomor seni juga menuai hasil positif. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024