Keran Bocor dan WC Mampet Jadi Masalah Klasik di Wisma Atlet

Wisma Atlet Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulfikar Husein

VIVA – Wisma Atlet Kemayoran sudah diuji kelayakannya selama gelaran test event Asian Games 2018. Hingga hari terakhir Test Event, Kamis 15 Februari 2018, pengelola menemukan banyak keluhan yang terjadi terkait fasilitas di Wisma Atlet.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Beberapa atlet baik mancanegara maupun lokal sempat mengungkapkan kesannya saat menghuni Wisma Atlet. Uniknya, keluhan banyak datang dari atlet lokal.

Ukuran kamar jadi isu yang selalu disorot. Selain itu, masalah fasilitas seperti tak adanya televisi, ice maker, dan keterbatasan kuota laundry juga disorot.

RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Resmi Ditutup

Manajemen Wisma Atlet memang mengaku ingin menggelar survey terkait kepuasan pelayanan di sana. Ini dilakukan agar mereka bisa memperbaiki segala layanan di Asian Games 2018 nanti.

Sejauh ini, ada beberapa temuan dari survey tersebut. Masalah utama, ternyata klasik, yakni keran bocor hingga toilet yang mampet.

Buka Suara soal Alih Fungsi Wisma Atlet, Heru Budi: Pemda Ngikut Setneg

"Rata-rata masalah memang selalu dari segi fasilitas, keran bocor, WC mampet, dan lainnya. Kami beri pengertian kepada perwakilan NOC masing-masing negara. Jadi, mereka bisa informasikan ke atletnya," ujar General Manager Wisma Atlet, Samuel Daud Sardjulo, kepada VIVA.

Samuel menegaskan, pihaknya bakal menerapkan standar pelayanan seperti hotel berbintang tiga. Artinya, kebersihan, keamanan, dan pelayanan, pun bakal ditingkatkan sesuai standar.

Jika ada barang yang tertinggal, disebut Samuel, pihaknya bakal menyimpan dengan baik. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya