Apesnya Ega, 3 Kali Masuk Final Panahan Selalu Kalah

Atlet panahan Indonesia, Riau Ega Agata (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Nasib buruk lagi-lagi dialami oleh atlet panahan putra Indonesia, Riau Ega Agatha Salsabila. Dia gagal mempersembahkan medali emas untuk Indonesia setelah takluk dari wakil Malaysia di nomor Individu Recurve putra, Kamis 15 Februari 2018. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Ini menjadi kekalahan ketiganya di partai final ajang test event Asian Games 2018. Dua partai final sebelumnya, Ega turun di final nomor tim recurve putra dan recurve campuran, namun gagal meraih kemenangan. 

Terlihat raut wajah kecewa Ega atas hasil yang ditorehkannya. Meski begitu, dia mengaku jika kekalahan ini menjadi sebuah pelajaran penting untuk bisa melakukan persiapan lebih jelang Asian Games 2018 mendatang. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Geregetan aja tiga kali final dan tiga kali mendapat perak. Mungkin belum rezekinya untuk dapat emas, tapi evaluasi setelah test event ini harus lebih banyak latihan lagi. Kita baru gabung satu bulan ini untuk Pelatnas setelah ini mau kejar Asian Games," kata Ega kepada wartawan. 

"Nanti Asian Games tidak akan jauh dari hasil kali ini, tapi bakal lebih tinggi lagi skornya. Ada poin-poin saya harus lebih tajam di setiap anak panah, beberapa ada yang terarah ada yang keluar. Evaluasinya saya harus maksimalin tiga anak panah itu," tutur dia. 

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

Di ajang test event tersebut, Indonesia meraih total 5 medali di cabor panahan dengan rincian satu emas, dua perak dan satu perunggu di delapan nomor yang diperlombakan. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023