Savon Simangunsong Kalah, Peluang Emas Indonesia Habis

Savon Simangunsong (merah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA – Misi Kontingen Tinju Indonesia mendulang emas di ajang Test Event Asian Games 2018 pupus. Wakil terakhir Indonesia di cabang tinju, Grece Savon Simangunsong, gagal mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tampil di Hall C JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 15 Februari 2018, Savon yang turun di kelas welter 69kg putra, kalah dari petinju Thailand, Saylom Ardee.

Savon yang masih berusia 20 tahun, kalah pengalaman dari Saylom. Saylom yang saat ini berusia 31 tahun mampu memetik kemenangan telak 5-0 atas Savon.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Lima juri memberikan nilai untuk kemenangan mutlak Saylom atas Savon, 30-27, 30-25, 30-27, 30-26, 30-27.

Savon adalah wakil terakhir Indonesia di cabang olahraga tinju, yang gagal menyumbang emas buat Indonesia. Sebelumnya, petinju Indonesia lainnya, Mario Blasius Kali, juga gagal menambah pundi emas Indonesia. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Mario yang turun di kelas terbang light 46-49kg, takluk dari petinju asal India, Shyam Kumar Kakara. Di hari akhir gelaran Test Event cabang Olahraga tinju, Kontingen Tinju Indonesia hanya mampu meraih 2 medali perak. (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024