Mengintip Megahnya Bus Atlet untuk Asian Games 2018

Bus Transjakarta untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • Yudhi Maulana/Viva.co.id

VIVA – Prestasi tentu menjadi beban besar bagi setiap atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018. Konsentrasi menjadi salah satu faktor untuk merealisasikan hal tersebut. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dan panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) berkewajiban menyediakan fasilitas penunjang, mulai dari penginapan hingga kebutuhan makan. Selain itu ada fasilitas kendaraan berupa bus.

Hal ini terlihat ketika test event 2018 yang dilakukan pada 8-15 Februari 2018. Bus mewah terlihat mondar-mandir mengantar dan menjemput atlet untuk ke venue atau ke hotel. Kondisi ini kabarnya kembali diterapkan untuk ajang Asian Games 2018. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Namun tahu kah Anda jika bus ini memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan bus lain. Salah satunya suspensi bus yang bisa naik turun yang bertujuan untuk mengangkut penumpang di trotoar. 

Selain itu ada port USB di setiap kursi untuk memudahkan atlet mengisi baterai handphone. Volunter bagian transportasi, Veronica mengaku jika bus tersebut hanya disediakan satu untuk test event dengan tajuk Invitation Tournament tersebut. 

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

"Bus ini dari transjakarta, hanya ada satu dan kemungkinan ditambah untuk Asian Games 2018 nanti," tutur dia. 

Indonesia menjadi yang terbaik dalam raihan medali di test event 2018. Tim Merah Putih mengumpulkan 30 emas, 18 perak dan 18 perunggu. 
 

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023