34 Menit ke Venue Asian Games, Anies: Insyaallah Bisa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Aprilio Akbar

VIVA – Transportasi menjadi salah satu kendala yang dihadapi ada Asian Games 2018 mendatang. Kemacetan lalu lintas bisa membuat penyelengaraan berantakan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Untuk menanggulangi hal itu, pihak penyelenggara termasuk pemerintah sudah menyiapkan sejumlah langkah. Bahkan, kini mereka berani menargertkan waktu tempuh dari wisma atlet di Kemayoran ke venue pertandingan hanya 34 menit.

"Tujuan utamanya adalah memastikan target waktu tempuh sesuai yang diharuskan dapat tercapai dan Insyaallah bisa,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan di Senayan Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Maka, untuk mempercepat waktu tempuh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, telah menyiapkan berbagai langkah konkret.

"Pertama, pengaturan lalu lintas termasuk rute baik melalui tol maupun non tol. Kemudian, pengaturan jumlah traffic terkait kegiatan belajar dan kerja," katanya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Anies menambahkan, perhelatan Asian Games ini memakan waktu 14 hari dan tentunya selama itu petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas.

“Kemarin dicatat bahwa selama 14 hari ini, adalah 9 hari kerja, 5 hari adalah hari libur. 3 hari long weekend 2 hari weekend. Tambah Idul Adha,” ujarnya.

Kendati begitu, menurut Anies masalah tersebut sekarang masih di bahas dengan pihak terkait dan nantinya akan disampaikan lebih detail. “Kita nanti akan atur sesudah fix nanti baru diumumkan rekayasa lalinnya,"tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya