PB PRSI Bantah Isu Pencoretan Perenang Pelatnas Asian Games

Perenang Indonesia, Indra Gunawan saat tampil di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia, atau PB PRSI mengklarifikasi terkait kabar adanya pencoretan atlet cabang renang yang tengah melakoni pelatnas jelang Asian Games 2018.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Selain itu, sejumlah hal lain terkait berlangsungnya persiapan jelang tampil di multievent se-Asia itu pun turut disinggung.

Dalam keterangan resmi dalam rilis kepada wartawan, PRSI menegaskan, tidak adanya pencoretan atlet cabang renang atas nama Indra Gunawan. Peraih medali emas nomor 50 meter gaya dada putra itu pun tetap menjadi bagian skuat Merah Putih pada Asian Games 2018.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Tidak benar soal pencoretan Indra Gunawan. Indra tetap ada di pelatnas dan segera dikirim untuk swimcamp dan try out ke Australia dan Amerika Serikat, akhir bulan April atau awal Mei nanti," jelas Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo.

Sebelumnya, beredar kabar nama Indra Gunawan dicoret dalam skuat pelatnas dan posisinya digantikan oleh M. Fachri.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Untuk tim Polo Air, tidak ada skema pemain yang keluar masuk pelatnas. Tim tetap berjumlah 14 atlet sesuai SK pelatnas," ujar Harlin.

"Yang ada adalah beberapa pemain diajak untuk latih tanding dengan beberapa pemain Serbia, yang akan tinggal di Jakarta pada Mei mendatang. Tim tetap berjumlah 14 atlet sesuai SK pelatnas," tambahnya.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024