Atlet Cantik Britania Raya Tiru Aksi Curang Rossi ke Marquez

Aksi atlet balap skat, Elise Christie, saat mengadang lawannya
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Masih segar dalam ingatan bagaimana Valentino Rossi melepaskan tendangan maut ke motor Marc Marquez pada 2015 lalu. Tendangan tersebut membuat Rossi kehilangan peluang jadi juara MotoGP 2015.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Insiden serupa kini terjadi di Olimpiade Musim Dingin 2017, Pyeongchang, Korea Selatan. Pemandangan itu terlihat dalam cabang olahraga balap skat nomor 1.000 meter.

Pelakunya adalah skater cantik Britania Raya, Elise Christie. Bukan menendang, Elise melakukan kecurangan dengan menarik dan menghalangi lawannya untuk menyalip pada putaran terakhir.

Saat itu, Elise berada di posisi kedua. Dia hendak disalip oleh lawannya, asal Hungaria.

Tiba-tiba, Elise melakukan gerakan zig-zag dan membenturkan badannya serta melakukan sedikit tarikan untuk menghambat laju lawannya itu.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Juri melihat insiden ini. Kartu kuning kedua dikeluarkan. Sebelumnya, Elise memang sudah melakukan pelanggaran saat berbenturan dengan lawan usai start.

Alhasil, Elise didiskualifikasi. Dia gagal melaju ke putaran final, meski menempati posisi kedua.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024