Liga Mahasiswa Season 6 Tambah Cabang Olahraga

Jumpa pers LIMA Season 6
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Kompetisi olahraga Liga Mahasiswa (LIMA) kembali dihelat pada musim 2018. Ajang yang memasuki season ke-6 ini kini menghadirkan beberapa sentuhan baru demi mengembangkan potensi generasi muda di bidang olahraga.

Menpora Tantang Presdir DBL Bikin Liga Basket Mahasiswa

Hal ini disampaikan pihak penyelenggara dalam konferensi pers pada Selasa 27 Februari 2018 di Jakarta. Sejumlah kolaborasi pun diusung LIMA demi berkontribusi melahirkan talenta terbaik dari berbagai universitas di Indonesia.

Hadir dalam konferensi pers, Chairman Mahaka Group Erick Thohir, Chief Executive Officer LIMA Ryan Gozali dan Chief Marketing Officer GO-JEK Piotr Jakubowsi selaku sponsor utama.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Kami konsisten mendukung LIMA, awalnya diminta untuk bola basket. Tapi kalau hanya basket kasihan cabang lain. Karena kita tahu kompetisi olahraga di usia 15-16 terjadi kekosongan, klub-klub olahraga fokus kategori U-15," ungkap Erick Thohir kepada para wartawan.

Jumpa pers LIMA Season 6

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

"LIMA ini sekaligus mendidik karakter calon atlet di masa depan. Ketika ada edukasi, nanti mereka kembali ke masyarakat, apakah ada di industri olahraga atau kepelatihan, mereka punya disiplin dan fighting spirit yang dibutuhkan. Kami berharap LIMA juga konsisten membangun nilai-nilai ini," tambah pria yang juga sebagai Presiden klub Inter Milan.

Setelah sukses menggelar lima cabang olahraga, yakni bulutangkis, renang, futsal, sepakbola dan basket, di musim keenamnya pada 2018 ini, LIMA menambah satu cabang baru, yakni bola voli. Filosofi: Academics, Athleticsm dan Social Responsibility tetap jadi pilar pengembangan hardskill dan softskill mahasiswa di Tanah Air.

Pada season keenam kali ini, bulutangkis kembali menjadi cabang pembuka musim, dengan Jakarta menjadi tuan rumah perdana bulutangkis pada 25 Februari hingga 3 Maret 2018 di GOR Kampung Makassar Jakarta Timur.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya