Gelar RAT, KOI Bakal Benahi Sektor Ini

Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Di tengah geliat dunia olahraga nasional jelang bergulirnya Asian Games, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), akan menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada Rabu 28 Februari 2018. Acara yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta itu juga mengusung sejumlah agenda.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Beberapa poin pembahasan nantinya diharapkan dapat menjadi model sistem pembinaan dan optimalisasi prestasi olahraga nasional. Tak cuma itu, penataan sistem organisasi dalam tubuh KOI juga jadi perhatian khusus.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum KOI, Erick Thohir, yang juga membocorkan sekilas fokus bahasan dalam agenda RAT tersebut.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Besok (Rabu 28 Februari 2018) ada Rapat Anggota Tahunan (RAT), yang salah satu agendanya ingin memperbaiki anggaran dasar KOI yang akan mulai berlaku tahun 2019, saat ada pemilihan Ketua Umum baru supaya lebih efektif," ungkap Erick dalam konferensi pers Liga Mahasiswa (LIMA) di Jakarta.

"KOI setelah Asian Games akan bersama-sama mengajak stakeholder untuk mulai membicarakan undang-undang olahraga ke depan, di mana kita berharap harmonisasi olahraga bisa berperan penting untuk pembangunan, harus menjadi blue print kemajuan bangsa Indonesia," jelas Erick.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Prestasi kurang mengilap kontingen Indonesia dalam gelaran SEA Games 2017 lalu membuat KOI, KONI, dan Kemenpora menjadi sorotan tajam. Itu berujung pada dibubarkannya Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) beberapa waktu lalu.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024