Tinjau Venue Aquatic, Menpora Ingatkan PRSI soal Hak Atlet

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, meninjamu pelatnas aquatic
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memantau persiapan Pelatnas Polo Air dan Artistik Aquatic di venue Aquatic Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 6 Maret 2018. Pada kesempatan ini, Imam menanyakan kesiapan cabor tersebut.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari pantauan VIVA, Imam datang sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut oleh pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Hal yang disoroti oleh Imam adalah kebutuhan atlet.

"Bagaimana adek-adek semua. Persiapannya aman. Semoga lancarnya sampai tanding nanti," tanya Imam kepada para atlet.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Imam menegaskan, hal yang perlu diperhatikan oleh PRSI adalah memenuhi hak para atlet. Seperti kebutuhan atlet, gizi, fisioterapi dan uang saku.

"Sekarang kan sistemnya untuk anggaran sudah diserahkan ke cabor terkait, kami dari pemerintah berharap bisa dipenuhi semua kebutuhan mereka," ujar Imam.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Terkait uang saku kabarnya besok sudah dikucurkan. Para atlet ini beruntung bisa latihan venue Asian Games karena tuan rumah," tambahnya.

Sementara itu, kapten Timnas Polo Air, Rezza Auditya mengatakan, persiapan Asian Games jauh lebih berat, sebab lawan yang dihadapi juga tak tanggung-tanggung.

"Di Asean itu Saingan terberat adalah Singapura, sedangkan Asia ada China dan Jepang. Karena itu kami latihan lebih keras lagi pak," ucap Rezza kepada Imam. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya