Pelatih Cantik Mundur, PRSI Belum Tentukan Calon Pengganti

Pelatih asal Rusia, Anna Nasekina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Jelang Asian Games 2018, masih ada kendala di tubuh cabang olahraga renang. Sebab, kursi pelatih renang indah saat ini sedang kosong.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Ketika dikonfirmasi kepada Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga PRSI, Wisnu Wardhana mengaku akan mencari pengganti posisi yang belakangan dijabat pelatih cantik asal Rusia, Anna Nasekina.

Wisnu menjelaskan, Anna tidak ingin melanjutkan lagi jabatannya dengan alasan internal. Sampai saat ini PRSI belum menemukan pengganti Anna.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Kami belum tahu rencananya siapa pengganti karena baru tahap seleksi," ujar Wisnu kepada VIVA, Rabu 7 Maret 2018.

Wisnu menambahkan, Anna sebenarnya diproyeksikan untuk melatih timnas renang Indonesia dari mulai SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018. Pelatih asal Rusia itu tercatat pernah lima kali jadi juara dunia dan juara Eropa renang indah.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Menurut Wisnu, sudah ada calon asing yang dijajaki, yakni dari Eropa Timur dan Jepang, walaupun belum ada keputusan. Setidaknya, pelatih yang dibutuhkan harus berpengalaman sebagai pelatih nasional di negaranya dan pernah jadi perenang indah dunia.

"Kami ingin mencari pelatih yang yang betul-betul dipersiapkan untuk jangka waktu lama. Betul-betul komitmen," ungkap Wisnu.
 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024