Sepak Takraw Makin Mantap Tatap Asian Games 2018

Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI)
Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI)
Sumber :

VIVA – Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PB PSTI) melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi terkait persiapan Asian Games 2018 di Senayan, Kamis 8 Maret 2018.

Usai pertemuan, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PSTI, Sofyan Hanif mengatakan, pertemuannya membahas soal technical handbook dan nomor event untuk Asia Games. Sesuai ketentuan, ada enam nomor untuk sepak takraw, empat nomor putra dan dua nomor putri, mengingat hak istimewa (privilage) selaku tuan rumah.

"Sesuai technical handbook kan ada enam, empat nomor putra dan dua nomor putri. Kami mengusulkan tiga putra dan tiga putri mengingat privilage Indonesia sebagai tuan rumah di ajang multi event," ujar Sofyan di kantor Kemenpora, Senayan Kamis 8 Maret 2018.

"Karena privilage ada peluang bisa dapat kesempatan ikut semua. Kami harap pak menteri bisa beri masukan kepada INASGOC dan OCA," ungkapnya.

Terkait persiapan sendiri, dijelaskan Sofyan, sepak takraw telah melakukan pelatnas Januari 2018. Pihaknya juga memanggil atlet terbaik dari berbagai provinsi untuk ikut seleksi nasional.

"Saat ini kami panggil juga atlet terbaik dari berbagai provinsi. Mereka ikut seleksi nasional. Dari 42 orang, diseleksi 30, 15 putra dan 15 putri. April akan ada tes dan seleksi lagi, dan secepatnya tim ini akan terbentuk," imbuhnya.