Atlet Asian Games Indonesia akan Dididik di Markas Kopassus

MenPAN-RB Syafruddin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Atlet-atlet Indonesia untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, akan mendapat pendidikan khusus dalam masa persiapan akhir. Rencananya, mereka bakal mendapatkan pendidikan mental kebangsaan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Selama masa pendidikan, kontingen Indonesia nantinya akan dipusatkan di Pusdiklat Kopassus, Batujajar, Bandung, Jawa Barat.

Rencana awal, pendidikan dimulai pada akhir Maret 2018. Namun, rencana itu batal karena jadwal pemusatan latihan masing-masing cabang olahraga tak bisa diganggu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Hingga kini, waktu pelatihan masih dicari. "Kami akan cari waktu yang tepat, agar semua kontingen menjadi satu," kata Chief de Mission Indonesia, Komjen Pol Syafruddin, Jumat 9 Maret 2018.

Terkait materi yang diberikan, Syafruddin menegaskan tak akan ada latihan militer atau lainnya. Hanya masalah kebangsaan yang akan disinggung dalam pelatihan tersebut.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Soliditas, jiwa kebangsaan, seluruh kontingen Indonesia harus bisa menyatu dan kokoh saat menghadapi Asian Games," terang Syafruddin. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024