INAPGOC Makin Mantap Tatap Asian Para Games 2018

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari.
Sumber :
  • Antara Foto

VIVA – Panitia penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) 2018 bakal menggelar test event pada tanggal 30 Juni - 3 Juli 2018. Dalam pelaksanaan kompetisi uji coba ini, INAPGOC sudah menyiapkan 5 cabang olahraga untuk dipertandingkan.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

Kelima cabang olahraga itu adalah basket, renang, tenis meja, atletik dan bulutangkis. Tetapi, kabarnya perhelatan bulutangkis masih belum bisa dipastikan tempatnya.

Sebab, di waktu yang bersamaan, Istora Senayan akan digunakan untuk turnamen Indonesia Open yang bergulir mulai dari 3 Juli-8 Juli 2018. Namun, ketua umum INAPGOC, Raja Sapta Oktohari yakin bahwa test event bulutangkis tetap dimainkan.

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Bulutangkis akan tetap masuk. Tapi, arena pertandingan pindah dan mungkin tidak di Istora Senayan," kata Raja Sapta, saat ditemui wartawan di Kantor Kemenko PMK, Jumat, 9 Maret 2018.

Sementara itu, Raja Sapta optimistis bisa menyelesaikan seluruh tantangan persiapan. Dengan waktu yang semakin menipis, INAPGOC segera butuh ketetapan hukum dan biaya penyelenggaraan.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Soal tantangan biaya, kami dapat melakukan koordinasi dengan kementerian dan lembaga terkait. Kami juga masih menghadapi tantangan lain seperti Instruksi Presiden yang masih dibahas serta Peraturan Presiden tentang pengadaan barang dan jasa termasuk infrastruktur," jelas Raja Sapta.

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018