23 Atlet Nasional Uji Coba Jalur Lintas Paralayang di Garut

Ilustrasi olahraga Paralayang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Sekitar 23 atlet Nasional olahraga Paralayang menggelar uji coba jalur lintasan Paralayang di Kabupaten Garut, Minggu 11 Maret 2018. 

Tunda Pernikahan Gara-gara Corona, Calon Istri 'Disikat' Oknum DPRD

Start lintasan mengambil tempat di Bukit Copong, Desa Mekarjaya, Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Uji coba dipimpin Kapolres Garut, Jawa Barat, AKBP, Budi Satria Wiguna, 

Kabupaten Garut dianggap memiliki spot yang cocok untuk olahraga Paralayang dengan ketinggian mencapai 1.450 Meter di atas permukaan laut (Mdpl).

Takut Foto Perselingkuhan Tersebar, Anggota Dewan di Garut Ancam Warga

"Saya ajak 23 orang atlet nasional Paralayang dan Gantole untuk mencoba rute lintasan paralayang dari kawasan Gunung Putri," ujar Budi Satria.

Budi menjelaskan, selain mengembangkan paralayang di Garut, pihaknya juga ingin menunjukkan keindahan Kota Garut dari angkasa. Ke depan, jika jalur lintasan paralayang tersebut aman, pihaknya ingin membukanya untuk umum.

Khawatir Corona, 7 Warga Pendatang di Garut Diamankan Polisi

"Mantap, melihat keindahan Kota Garut dari atas, walaupun saat ini cuaca mendung. Saya jadi ketagihan dan ingin berlama-lama di atas," ungkap Budi.

Untuk lokasi pendaratan, bertempat di Lapangan Rancabango dan Villa Rancabango. Sementara untuk pendaratan darurat bertempat di Lapangan sepakbola Cigunung Desa Mekarjaya.

"Pendaratan ada dua lokasi dan satu pendaratan darurat, untuk menjangkau posisi start juga sangat mudah bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda empat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya