Kontingen Atletik Indonesia Dikirim ke Amerika Serikat

Ketua PB PASI, Bob Hasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yuda

VIVA – Demi mewujudkan target medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), merencanakan pemusatan latihan di Amerika Serikat. Program ini rencananya akan digelar selama April mendatang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Sebanyak 13 atlet akan diboyong ke University of California, Santa Barbara. Atlet-atlet yang dibawa hanya atlet dengan nomor jarak dekat, sementara nomor jarak jauh tak disertakan untuk pemusatan latihan di Amerika.

Nantinya, para atlet akan kembali dilatih oleh Harry Mara, yang sudah dikenal sebagai ahli di bidang sapta lomba. Setelah di Amerika, mereka akan kembali ke Indonesia.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

"Tim kami akan TC ke Amerika. Nanti atlet akan berlatih di University of California di Santa Barbara selama sebulan. Yang kami bawa hanya nomor jarak dekat karena yang jauh harus berlatih di dataran tinggi untuk membiasakan dengan kondisi oksigen yang tipis," ujar Ketua Umum PB PASI, Bob Hasan.

"Kami tahu teknik kami masih kurang, oleh karena itu kami datangkan Harry Mara. Setelah di Amerika, dia juga akan ke sini lagi untuk melatih atlet kami," jelasnya.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024