Lobi Sukses, Kelas Eko Yuli Tetap Dimainkan di Asian Games

Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan
Sumber :
  • Asiangames2018.id

VIVA – Sempat dicoret dari daftar nomor pertandingan cabang angkat besi, kelas 62 kilogram putra akhirnya dipertandingkan pada Asian Games 2018 mendatang. Keputusan ini tak lain berkat usaha panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) melobi Asian Weightlifting Federation (AWF).

17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Kabar itu disampaikan langsung Ketua INASGOC, Erick Thohir. Erick pun bersyukur bisa memperjuangkan kelas dari lifter andalan Merah Putih, Eko Yuli Irawan, tersebut.

"Soal 62 kg, alhamdulillah lobi kita berhasil. Tinggal nanti dilaporkan ke Dewan Pengarah. Itu saja," kata Erick di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 15 Maret 2018.

Rizky Juniansyah Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Angkat Besi Punya 2 Wakil

Erick menambahkan, pihaknya pasti tidak ingin mengorbankan prestasi atlet Indonesia. Semua lobi dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan Asian Games.

"Kami di KOI, INASGOC dan pemerintah pasti tidak ingin mengorbankan prestasi atlet Indonesia. Kita pasti bekerja keras, dengan lobi-lobi kita, agar menyukseskan Asian Games dari segi prestasi," ungkap Erick.

Sabet Tiket Olimpiade 2024, Eko Yuli Irawan Bikin Sejarah Baru

Erick juga menuturkan, KOI tetap berharap agar pihak cabang olahraga bisa membantu untuk melobi lebih dahulu, jika ada yang terancam tak dipertandingkan. Meskipun, pada akhirnya, KOI pasti tetap berupaya melobi federasi olahraga tingkat dunia tersebut.

"Saya ingatkan lagi kepada para cabang olahraga. OCA sudah mengingatkan nomor yang pertandingannya tidak diikuti enam negara, bisa saja dicoret. Jadi tolong dari sekarang diantisipasi," kata Erick. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024