Binus Aquathlon Jadi Media PRSI Cari Bibit Muda

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PRSI, Wisnu Wardhana.
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Permana Karami/ VIVA.co.id

VIVA – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Wisnu Wardhana, menanggapi pelaksanaan event Binus Aquathlon yang dilaksanakan hari ini, Minggu 18 Maret 2018.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Menurutnya, event yang diikuti anak-anak berusia 9-17 tahun ini sebagai salah satu usaha untuk memasyarakatkan olahraga kepada anak-anak Indonesia.

Pada event yang sudah kali ketiga dilakukan di Indonesia, Wisnu yang menjabat sebagai penasihat mengaku memilih Binus Internasional School, karena mempunyai sarana yang bagus.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

"Sudah beberapa kali kami lakukan di Indonesia. Ini kali ketiga bekerja sama dengan Binus Internasional School. Di sini punya sarana bagus. Tujuannya lagi-lagi memasyarakatkan olahraga khususnya renang dan lari," ujar Wisnu, saat diwawancarai VIVA.

"Kami juga mengundang mereka (Binus) untuk  membina atlet tingkat sekolah atau pelajar agar berprestasi," tambahnya.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Wisnu menjelaskan, ditunjuknya Oliver Drachman untuk memimpin event ini agar sedini mungkin bisa menyelenggarakan event seperti Aquathlon.

"Salah satu tujuan yang ingin kami capai, agar sedini mungkin berpartisipasi untuk menyelenggarakan event Aquathlon," ungkapnya.

Selain itu, Wisnu juga melihat ada potensi menjadi perenang masa depan dari acara ini. Menurutnya, olahraga Aquathlon bisa mendatangkan banyak manfaat.

"PRSI ingin membantu agar agar anak-anak menggemari olahraga ini. Ada potensi untuk renang dengan baik. Harus dibina dari muda untuk melanjutkan kariernya," terang Wisnu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya