Atlet Seksi Jiu-jitsu Asian Games Ingin Tiru Jejak Rousey

Penggawa Timnas jiu-jitsu Indonesia, Simone Julia
Sumber :
  • VIVA / Ridho Permana

VIVA – Sosok Simone Julia menjadi daya tarik khusus dalam Timnas jiu-jitsu Indonesia untuk Asian Games 2018. Berstatus sebagai penggawa Timnas jiu-jitsu, Julia memiliki paras menawan dengan dipadu tubuh yang aduhai.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Wanita keturunan Indonesia-Kanada tersebut bukan cuma memiliki wajah dan tubuh yang seksi. Namun, Julia juga memiliki kemampuan tarung yang luar biasa.

Itu terbukti di beberapa ajang. Dan berbagai prestasi yang diukir Julia mengantarkannya ke satu tempat di Timnas jiu-jitsu.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Promosi Julia ke Timnas jiu-jitsu terbilang cepat. Sebab, dia baru tiga tahun menggeluti beladiri jiu-jitsu.

"Itu juga diajak teman. Tapi, saya punya ambisi jadi Ronda Rousey versi Indonesia. Bisa dibilang, perempuan yang terjun ke jiu-jitsu masih sedikit," kata Julia kepada VIVA.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Selama masa persiapan, Julia dihadapkan pada tantangan yang begitu berat. Wanita 27 tahun tersebut harus menurunkan berat badannya hingga 8 kilogram.

"Karena kelas 70 kilogram tak dipertandingkan, saya harus turun. Main di kelas 62 kilogram. Saya optimis bisa mewujudkannya. Capek ya, karena latihan 12 kali sepekan. Tapi, saya tetap semangat demi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Julia. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024