Menanti Bibit Unggul di Ajang Renang Piala Kapolda Jateng

Kejuaraan renang Piala Kapolda Jateng.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (22-03-18)

VIVA – Sebanyak 471 perenang mengikuti kejuaraan renang kelompok umur taruna nasional Piala Kapolda Jawa Tengah II di kolam renang Tirtomoyo, Solo, Kamis, 23 Maret 2018. Kejuaraan tersebut diikuti berbagai perkumpulan renang dari seluruh Indonesia, dan dibuka oleh Wakapolda Jawa Tengah, Kombes Pol Ahmad Luthfi.

3 Olahraga yang Disunnahkan Rasulullah Berikut Manfaatnya untuk Tubuh

Selain dihadiri para perwakilan perkumpulan renang dari sejumlah daerah di Tanah Air, acara tersebut juga dihadiri para Kapolres di wilayah Solo Raya.

Kombes Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kejuaraan renang piala Kapolda Jawa Tengah kali ini merupakan yang kedua kalinya. Kejuaraan tersebut telah menjadi agenda rutin untuk kompetisi nasional para perenang kelompok umur taruna.

Heboh Ria Ricis Berenang dengan Ikan Hiu Paus, Sederet Artis Ramai Berkomentar

"Ini sudah memasuki tahun kedua untuk kejuaraan renang kelompok usia taruna. Piala Kapolda ini telah menjadi agenda kejuaraan nasional," kata Ahmad Luthfi di Solo, Kamis, 23 Maret 2018.

Mantan Kapolresta Solo itu yakin kejuaraan ini bisa melahirkan bibit-bibit perenang potensial. Diharapkan ke depannya para pemenang dari kejuaraan renang ini bisa menjadi perenang tingkat nasional hingga internasional.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

"Event seperti ini diharapkan akan muncul bibit-bibit bagus dari adik-adik yang ikut kejuaraan renang ini," jelasnya.

Kejuaraan renang ini diadakan hanya sebagai sarana untuk memantau para bibit perenang andal yang ada di daerah. Selanjutnya, untuk manajemen pengembangan prestasi sudah menjadi tugas KONI.

"Saya yakin dan percaya jika KONI akan memantau dari hasil kejuaraan ini. Polda hanya mewadahi atas kebijakan prestasi ini," harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengkot Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Devi Rahyuanto, mengatakan kejuaraan renang Piala Kapolda Jawa Tengah itu diikuti sebanyak 471 perenang putra dan putri.

"Mereka berasal dari 54 klub renang dari berbagai daerah di Indonesia," kata dia.

Dalam kejuaraan yang digelar pada 22-25 Maret 2018 itu, akan dilombakan empat kelompok umur (KU), yaitu KU-2 (15-16 tahun), KU-3 (12-13 tahun), KU-4 (10-11 tahun) dan KU-5 (9 tahun ke bawah. Total, terdapat 100 medali yang akan diperebutkan dalam kejuaraan antarperkumpulan itu.

"Ini merupakan kejuaraan renang untuk usia 15 tahun ke bawah. Semua gaya dipertandingkan dalam kejuaraan ini," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya