Mencari Jalan Agar Pencak Silat Dipertandingkan di Olimpiade

Rapat koordinasi PB IPSI bersama Kemenpora
Sumber :
  • Dok. IPSI

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Persatuan Silat dan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI). Tujuannya untuk membawa cabang olahraga silat menembus level internasional.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula perwakilan dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud). Mereka diajak untuk berdiskusi bagaimana caranya mengembangkan pencak silat.

Pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang nanti, pencak silat turut dipertandingkan. Sebagai olahraga yang sudah menjadi budaya di tanah air, keputusan tersebut sangat membanggakan.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Tak ingin momennya berhenti di situ, Kemenpora coba mengajak berbagai pihak merumuskan rencana lanjutan. Bukan tidak mungkin pencak silat turut dipertandingkan di Olimpiade.

"Kemenpora mengambil inisiatif mengundang Persilat dan IPSI untuk segera mendapatkan gambaran lebih utuh langkah apa yang harus segera dilakukan," tutur Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora, Marheni Kusumawati.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Peluang pencak silat dipertandingkan di Olimpiade terbuka lebar. Karena sudah 93 negara di dunia yang memiliki asosiasi. (one)

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024