Taekwondo Jadi Harapan Indonesia Dulang Medali Emas

Tim putri taekwondo Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Taekwondo diharapkan menjadi salah satu cabang olahraga yang bisa mendulang emas di Asian Games 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Rasa optimisme Imam disampaikan usai berkunjung ke pelatnas atlet taekwondo di Cibubur, Kamis 22 Maret 2018. Namun, Menpora juga memberikan beberapa catatan saat kunjungan tersebut. 

"Saya melihat peluang taekwondo cukup besar karena memiliki tempat latihan yang permanen. Selain itu juga datang latihan tanding dari Korea guna mengajarkan strategi dan teknik baru," kata Imam. 

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Namun, Imam juga meminta agar para atlet meningkatkan fisik mereka. Terutama Vo2 Max. 

"Saya meminta pelatih untuk mencari jadwal khusus untuk meningkatkan Vo2 Max mereka, agar ada percepatan jelang Asian Games. Itu juga berlaku bagi cabang olahraga lain dan bukan hanya taekwondo," ucap Imam. 

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Imam berharap, cabang olahraga memiliki tim pendukung saat menjalani pelatnas. Tim pendukung tersebut adalah, psikologi, fisioterapis, masseur. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024